Kelompok Informasi Masyarakat SUKA WARTA Desa Sukoreno Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan

Sabtu, 15 Mei 2010

Kesehatan


Kelompok KIM Suka Warta memberikan pengarahan kepada ibu-ibu, pada kegiatan Posyandu di Desa Sukoreno.Pada kesempatan kali ini anggota Kim menyapaikan betapa penting nya (KB) Keluraga Berencana.
Keluarga Berencana (KB) adalah istilah yang mungkin sudah lama Kita kenal. KB artinya mengatur jumlah anak sesuai kehendak Kita, dan menentukan sendiri kapan Kita ingin hamil.
Bila Kita memutuskan untuk tidak segera hamil sesudah menikah, Kita bisa ber-KB.Layanan KB di seluruh Indonesia sudah cukup mudah diperoleh. Ada beberapa metoda pencegahan kehamilan, atau penjarangan kehamilan, atau kontrasepei, bisa Kita pilih sendiri.Tetapi kalau alat yang Kita pilih bisa membahayakan diri Kita sendiri atau, memperparah penyakit yang sudah Kita derita, pekerja kesehatan mungkin menyarankan alat lain yang mungkin lebih aman. Meskipun tidak ada paksaan, bila Kita telah mengerti risiko-risiko yang mengancam kesehatan atau bahkan keselamatan KIta sendiri sehubungan dengan kehamilan dan persalinan, selayaknya Kita mengikuti program KB atas kesadaran sendiri. 

Manfaat-manfaat KB
Setiap tahun, ada 500.000 perempuan meninggal akibat berbagai masalah yang melingkupi
kehamilan, persalinan, dan pengguguran kandungan (aborsi) yang tak aman. KB bisa
mencegah sebagian besar kematian itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar